Politik

Temui Ma’ruf Amin, PKPI Kembali Tegaskan Dukung Pemerintah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono bersama pengurus partai menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Pertemuan berlangsung tertutup selama dua jam.

Usai pertemuan itu, Diaz mengaku bertemu Ma’ruf untuk bersilaturahim sekaligus mempertegas dukungan mereka kepada Ma’ruf dan Presiden Joko Widodo.

“Komitmen seluruh kader PKPI adalah terus mengawal jalannya pemerintahan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin selama 5 tahun mendatang,” kata Diaz.

Diaz mengatakan, dalam pertemuan juga sempat dibahas soal Pilkada serentak 2020. Secara nasional, mungkin suara PKPI kurang signifikan. Namun, kata Diaz, PKPI memiliki banyak kader di daerah dan 170 kader menjadi anggota DPRD.

“Kita katakan pada pak Ma’ruf bahwa dukungan kita tidak hanya sekadar omongan kosong belaka, tapi bisa juga dilakukan secara nyata karena adanya berbagai fraksi di daerah,” kata Diaz.

“Itu komitmen kita siap mendukung abah dalam lima tahun ke depan,” sebut dia.

Ma’ruf, kata Diaz, menyampaikan pesan kepada dirinya dan kader PKPI. Menurut Ma’ruf, saat ini waktunya yang muda dan tua bekerja sama. Tak perlu lagi ada dikotomi antara senior dan junior.

Menurut Diaz, hal tersebut sudah sejalan dengan prinsip PKPI selama ini. “PKPI walau sekarang banyak yang muda, bisa bersinergi dengan tokoh senior. Termasuk pak kiai,” kata Diaz.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close