Politik

Temui Ketua DPD RI, Kopri PMII Ajak Lawan Radikalisme Kampus

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Kopri PMII) mengajak melawan paham radikalisme di kampus-kampus. Sebab, Kopri PMII khawatir paham radikalisme itu menyasar mahasiswa mahasiswa baru.

Demikian disampaikan Ketua Umum Kopri Pengurus Besar PMII, Septi Rahmawati saat audiensi dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (30/9/2019).

“Kami prihatin sekarang ini radikalisme di kampus-kampus terus berkembang, seperti dialami oleh sahabat-sahabat mahasiswa baru yang mulai kuliah. Radikalisme juga masuk kalangan intelektual, sehingga harus menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Karena itu, Kopri PMII berharap Oesman Sapta bersedia menjadi keynote speaker dalam acara Sekolah Kader Kopri (SKK) yang akan diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, mendatang.

Hal itu, karena Oesman Sapta dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memberikan semangat perjuangan bagi kader-kader perempuan PMII.

PMII menilai telah terbukti mempunyai peranan penting dalam perjuangan aspirasi daerah di bidang legislasi melalui DPD RI. “Kopri PMII khusus menangani perempuan. Kami terus menyuarakan aspirasi dari kelompok perempuan dan bisa merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang pro perempuan,” pungkas Septi.

Dalam kesempatan itu OSO menyadari pentingnya peranan perempuan dalam perjuangan aspirasi, dan meminta agar Kopri PMII turut berperan serta dalam membangun daerah.

“Daerah makmur akan mewujudkan Indonesia makmur. Karenanya, PMII harus memaksimalkan daerah melalui putusan daerah melakui DPD RI,” kata Oesman Sapta. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close