Lintas Daerah

Temui Gus Sholah, Kapolda Jatim Bahas Hoaks Politik

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Irjen Pol Luki Hermawan mengunjungi pondok pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (7/10/2018). Selain silaturahmi, Kapolda juga membahas permasalahan hoaks di tahun politik bersama pengasuh pondok Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Kapolda Irjen Pol Luki menjelaskan, pihaknya mohon doa dan masukan ke Gus Sholah selaku tokoh di Jatim. Pasalnya, sebagai orang baru di Polda Jatim, Luki Hermawan butuh masukan dan suport. Bagi Kapolda, Gus Sholah adalah ulama yang memiliki banyak jaringan.

“Kita minta masukan dari beliau. Soal hoaks juga sudah kami sampaikan ke pak kiai (Gus Sholah). Karena ini bahaya yang perlu kita atasi bersama. Karena hoaks ini luar biasa dan kita jangan sampai terpancing,” ujar Kapolda Irjen Pol Luki.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengamankan 2 orang pelaku penyebaran hoaks di media sosial. Dua pelaku itu menyebarkan berita palsu terkait bencana gempa bumi yang bakal melanda Jawa Timur.

Mengenai wilayah di Jatim yang rawan konflik dalam Pilpres, Kapolda menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan dalam pengamanan Pilpres. Termasuk dengan pemetaan daerah rawan di Jatim yang berpotensi terjadi konflik. Seluruh wilayah menjadi prioritas.

“Secara keseluruhan kita prioritaskan. Karena tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Pilpres mendatang bersamaan dengan Pileg,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda bersama rombongan juga berziarah ke makam mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), serta makam pahlawan nasional Hadrastus Syaikh Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim, yang notabene berada dalam satu komplek. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close