Lintas Daerah

Tekan Defisit, DPRD Minta BUMD Jadi Seperti Perusahaan Swasta

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Defisit yang dialami Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjadi perhatian Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Nenden Sukaesih.

Menurut Nenden, walaupun BUMD bersifat pelayanan tetapi harus tetap bisa menekan angka defisit. Sehingga bisa memberikan keuntungan bagi Pemkot Bandung.

“Langkah efisiensi menjadi hal penting bagi BUMD. Karena tidak mungkin kita terus defisit,” kata Nenden, pada rapat kerja pembahasan program kegiatan BUMD, di Bandung, Kamis (6/11/2018).

Neneng melanjutkan, masalah efisiensi pengeluaran BUMD merupakan hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari efisiensi tenaga kerja, penggunaan fasilitas sehari-hari seperti ATK, pemeliharaan gedung dan lain-lain.

“Jadilah kita BUMD seperti perusahaan swasta yang betul-betul memperhatikan efisiensinya,” ujarnya.

Dia mengatakan Pemkot Bandung ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyak tapi ada saja hal-hal yang tidak bisa dihindari.

Karena itu, sinergitas dengan Komisi B DPRD Kota Bandung dapat menjadi jalan untuk memecahkan masalah bersama supaya BUMD Kota Bandung menjadi percontohan BUMD, baik di Jawa Barat maupun di Indonesia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close