Internasional

Ted Cruz "Tersingkir"

Ted Cruz tersingkir dari pemilihan presiden Partai Republik hari Selasa setelah kehilangan peluang untuk mengalahkan Donald Trump di negara bagian Indiana.
“Kami meninggalkan itu semua di lapangan di Indiana. Kami berikan itu segala sesuatu yang kita punya tapi pemilih memilih jalan lain,” kata Cruz.  “Jadi dengan berat hati, tapi dengan optimisme yang tak terbatas untuk masa depan jangka panjang bangsa kita, kita menangguhkan kampanye kami.”
Cruz mengisyaratkan bahwa ia sudah mendekati akhir pada Selasa dalam penampilannya di acara radio Dana Loesch, menyatakan bahwa kampanyenya telah “meninggalkan semuanya di lapangan.”
“Kami bersaing sampai akhir selama kita memiliki jalan yang layak untuk kemenangan,” kata Cruz. “Kami bersaing keras di negara bagian dan saya berharap dan optimis. Tapi pada saat ini, itu di tangan pemilih.”
Pada kontes Super Selasa (Super Tuesday) pertama, Cruz gagal mencapai targetnya dengan para evangelis, meningkatkan keraguan tentang apakah ia bisa mendominasi di antara kelompok yang merupakan kunci untuk pencalonannya tersebut.
Pada Selasa malam, ia mengatakan ia bangga kampanyenya dan pendiriannya untuk prinsip-prinsip konservatif. Cruz belum memberikan pernyataan apakah ia akan memberikan dukungan kepada calon terkuat yang memenangkan konvensi Partai Republik.
Dengan tersingkirnya Cruz, memberikan jalan semulus-mulusnya bagi sang maestro real estate, Donald Trump untuk meraih nominasi GOP.
Sumber : dari berbagai sumber

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close