Musik

Taylor Swift Sabet Penghargaan “Artist of the Year” AMA 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Daftar pemenang ajang penghargaan America Music Awards 2019 masih terus diumumkan.

Salah satunya adalah kategori utama Artist of the Year. Di kategori paling bergengsi ini, rupanya Taylor Swift berhasil keluar sebagai pemenang utama.

Dengan ini, pelantun “You Need To Calm Down” tersebut berhasil mengalahkan Ariana Grande, Post Malone, dan dan Halsey yang juga bersaing di kategori tersebut.

Taylor Swift sendiri terkejut luar biasa kala ia dinobatkan sebagai pemenang. Bahkan pelantun “ME!” ini tampak berkaca-kaca begitu ia mendapat sorakan meriah dari para penggemar dan naik ke atas panggung untuk menerima piala Artist of the Year.

Dalam pidato kemenangannya, Taylor mengucapkan terima kasih pada semua orang yang selalu berada di sampingnya sepanjang kariernya, baik untuk keluarga, fans, maupun sahabat-sahabatnya di industri hiburan.

“Terima kasih selalu berada di sana dan selalu peduli,” tuturnya.

Sebelum menyabet piala Artist of the Year, Taylor sendiri lebih dulu mendapatkan piala Favorite Album – Pop/Rock berkat “Lover” serta meraih penghargaan khusus Artist of the Decade dalam ajang prestisius ini.

Tak cuma itu saja, pelantun “We Are Never Ever Getting Back Together” ini juga berhasil menyapu bersih dua kategori lain yang mencantumkan namanya, yakni Favorite Female Artist – Pop/Rock serta Favorite Music Video untuk “You Need To Calm Down”.

Taylor juga berhasil mengalahkan Maroon 5 dan Pink dalam kategori Favorite Artist – Adult Contemporary. Ini artinya pelantun “Blank Space” itu benar-benar menyapu bersih semua piala dari lima nominasi yang mencatut namanya.

Di ajang American Music Awards sendiri, Taylor Swift memang menjadi penyanyi perempuan dengan penghargaan AMA terbanyak dengan total 23 piala, termasuk empat trofi Artist of the Year Sebelumnya, Whitney Houston memegang rekor tersebut dengan 22 piala.

Dengan kemenangan yang diraihnya di American Music Awards 2019 ini, maka Taylor telah mengumpulkan 29 piala secara keseluruhan, termasuk Artist of the Dacade.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close