Tarik Wisatawan di World Expo Dubai 2020, Madame Tussauds Pajang Rihanna hingga Messi

Tarik Wisatawan di World Expo Dubai 2020, Madame Tussauds Pajang Rihanna hingga Messi
Patung lilin Lionel Messi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Untuk menarik jutawan wisatawan di World Expo Dubai 2020, museum patung lilin dari Inggris, Madame Tussauds, membuka cabang di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Manajer Umum Madame Tussauds Dubai Sanaz Kollsrud, menungkapkan, pihaknya telah membuka pintu kami pada 14 Oktober tahun ini, sangat dekat dengan Expo 2020.

Seperti diketahui Madame Tussauds pertama kali buka London, Inggris, pada 1835. Hingga kini, museum telah memajang 250 patung lilin pesohor dunia yang menarik jutaan pengunjung setiap tahun dan membuka cabang yang skalanya lebih kecil di Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Kollsrud menerangkan Madame Tussauds Dubai memajang 60 patung "bintang global", termasuk bintang sepak bola Lionel Messi dan penyanyi pop Rihanna.

Selain itu, pengelola juga memajang patung lilin 15 pesohor di jazirah Arab, termasuk bintang pop Lebanon Nancy Ajram dan Maya Diab.

"Kami berharap banyak pengunjung lokal dan internasional yang datang (ke Madame Tussauds Dubai)," harap Kollsrud.

Sebagai informasi, Dubai saat ini menjadi tuan rumah World Expo 2020 yang akan berlangsung selama enam bulan. 

Sempat ditunda selama setahun, gelaran akbar itu resmi dibuka pada 1 Oktober lalu untuk menarik jutaan pengunjung dan meningkatkan ekonominya yang dihantam pandemi. (Jo)