Politik

Tanpa Syarat, Demokrat Gabung Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dukungan dan bergabungnya Demokrat ke Jokow-Ma’ruf Amin tanpa syarat. Artinya kalaupun tak mendapat jatah menteri, Demokrat tetap mendukung pemerintah. Karena itu, Demokrat tidak mengincar menteri di kabinet.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (15/8/2019).

“Jadi, dukungan Demokrat tidak mengincar kursi menteri. Kalaupun tak dapat kursi, Demokrat tetap mendukung pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. Selain merupakan hak prerogatif presiden,” tegas Ketua BKSP DPR itu.

Menurut anggota Komisi I DPR itu, selama ini Demokrat tidak menyodorkan nama-nama kader sebagai calon menteri kepada Jokowi. Sehingga tidak masalah kalau tak dapat menteri.

Apakah bergabungnya Demokrat itu sudah dibicarakan dengan koalisi Jokowi – Ma’ruf Amin, Nurhayati menegaskan kalau hal itu merupakan hak prerogatif presiden. “Saya yakin partai koalisi pasti juga sering bertemu Pak Jokowi. Sebab, setiap presiden itu memiliki karkter kepemimpinan sendiri-sendiri,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close