Sepak Bola

Tanpa Supardi Nasir, Ini Rencana Persib Hadapi Persija

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Persib Bandung dipastikan tampil tanpa diperkuat bek kanan sekaligus kaptennya, yaitu Supardi Nasir saat akan melawan Persija pada Sabtu 30 Juni 2018 malam WIB, dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Tak bermainnya Supardi Itu karena pemain tersebut terkena sanksi larangan bertanding.

Sanksi itu diperoleh karena Supardi menanduk wasit saat laga melawan Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018. Akibatnya, ia disanksi dilarang bermain empat pertandingan secara beruntun.

Salah satu laga dimana Supardi harus absen adalah melawan Persija. Tapi, hukuman itu sempat tertunda karena duel Persija vs Persib mengalami penundaan jadwal.

Pemain bernomor punggung 22 itu sendiri merupakan pemain andalan Persib. Ia sering diplot sebagai sayap kanan jika Febri absen bermain. Jika Febri bermain, ia diplot sebagai bek kanan.

Kehilangan Supardi jelas sebuah kerugian besar bagi Persib. Sebab, selain punya skill di atas rata-rata, ia punya banyak pengalaman yang bisa jadi penentu dalam laga-laga penting.

Meski begitu, ‘Maung Bandung’ sudah siap harus kehilangan Supardi saat melawan Persija. Posisinya kemungkinan akan ditempati Tony Sucipto di posisi bek kanan.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 25 Juni 2018. Dalam sebuah sesi latihan, Tony terlihat dipasang sebagai bek kanan.

Posisi ideal Tony sendiri sebenarnya adalah bek kiri. Tapi, posisi bek kiri kemungkinan mantap ditempati Ardi Idrus yang selalu dipercaya tampil sejak laga ketiga hingga terakhir yang dilakoni Persib.

Asisten pelatih Gernando Soler pun mengakui jika tim pelatih berencana memasang Tony. Hal itu tak lain karena Tony punya kemampuan apik sebagai pemain bertahan. Ia juga kaya pengalaman karena merupakan salah seorang pemain senior di tim.

“Tanpa Supardi kita coba mulai sama Tony. Kalian mungkin sudah lihat tadi formasi punya variasi, sudah aman di posisi ini (belakang),” kata Soler, Selasa (26/6/2018).

Tim pelatih sendiri sudah bertanya pada Tony soal penempatannya di posisi bek kanan. Pemilik nomor punggung 6 itu pun menyanggupinya meski bermain bukan di posisi idealnya.

Tapi, tim pelatih masih akan terus memantau perkembangan tim sebelum memutuskan apakah bakal benar-benar memasang Tony atau tidak saat melawan Persija. Sebab, masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk melihat kondisi tim.

“Sudah ditanya sama dia, dia gimana bisa bantu sama tim (meski dimainkan sebagai bek kanan), it’s oke (dia bersedia). Mungkin dipasang atau mungkin tidak, nanti kita lihat, masih ada waktu,” jelas Soler.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close