Tangkis Interupsi Pence, Kamala Harris: Saya Sedang Bicara!

Tangkis Interupsi Pence, Kamala Harris: Saya Sedang Bicara!
Kamala Harris dan Mike Pence

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Senator Kamala Harris menolak saat Wakil Presiden Mike Pence yang coba menginterupsi salah satu jawabannya tentang pandemi virus corona di ajang Debat Cawapres AS yang berlangsung Rabu (7/10) waktu setempat, atau Kamis (8/10) pagi waktu Indonesia.

"Tuan wakil presiden, saya sedang berbicara," ucapnya.

Sebelumnya, moderator debat Susan Page coba menghentikan aksi saling-interupsi dengan berulang kali mengingatkan setiap kandidat bahwa mereka memiliki waktu untuk menjawab pertanyaan "tanpa gangguan". 

Di debat Pilpres AS 2020 sebelumnya antara petahana Donald Trump dan Joe Biden, hujan interupsi sempat terjadi terus-menerus sepanjang sesi debat.

"Saya harus mempertimbangkan...," kata Pence, coba menghentikan Harris di Debat Cawapres AS.

Tapi upaya Pence menginterupsi Harris gagal, dan wakil Joe Biden ini tetap menyampaikan pesan mengenai cara virus corona telah mempengaruhi kehidupan AS.

Ketika Page mencoba memotong jawaban Harris, Senator California tersebut menjawab bahwa dirinya ingin menyelesaikan jawabannya.

Dalam pembahasan pandemi, Harris juga menuding Trump sudah mengetahui penyebaran virus corona pada 28 Januari, tapi pemerintahnya tetap tidak memberitahukan kepada publik.

Bahkan, menurut Harris di Debat Cawapres AS, Trump juga tidak menggencarkan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.