Tak Berkategori

Tanggulangi Terorisme, Indonesia-Singapura Tingkatkan Kerja Sama

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Singapura dalam penanggulangan terorisme.

Upaya peningkatan kerja sama itu dibahas dalam pertemuan antara Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dan Wakil Menteri Dalam Negeri merangkap Wakil Menteri Pendidikan Singapura Lai Chung Han di Kantor BNPT, Jakarta, Senin (9/4/2018).

“Wakil Menteri Dalam Negeri yang merangkap sebagai Wakil Menteri Pendidikan Singapura datang kemari untuk meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme khususnya dalam isu yang berkaitan dengan Kementerian Dalam Negeri dan juga Kementerian Pendidikan Singapura,” ujar Kepala BNPT dikutip dari siaran pers.

Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, pihak Singapura ingin belajar mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan yang dapat memengaruhi radikalisme.

Pihak Singapura juga mengapresiasi program deradikalisasi yang dijalankan BNPT dan ingin mencontoh meskipun jumlah penduduk dan aksi teror di Singapura kecil.

Sementara itu Lai Chung Han mengatakan kedatangannya menemui Kepala BNPT untuk menegaskan lebih lanjut mengenai kerja sama antara Singapura dan Indonesia dalam penanggulangan terorisme.

Selain itu, secara pribadi ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala BNPT terhadap upaya yang telah dijalankan dalam penanggulangan terorisme.

“Tahun ini Singapura menjadi pemimpin ASEAN sehingga kerja sama dengan BNPT sangat penting utamanya dalam penanggulangan terorisme untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan semua negara di ASEAN agar dapat meneladani kemampuan Indonesia,” ujarnya

Menurut dia, ancaman terorisme tetap ada meskipun di Filipina Selatan dan Timur Tengah sudah selesai. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close