Politik

Tanggapi Hashim Djojohadikusumo, PKPI: Siapa Sebenarnya yang Pro-PKI?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, yang menyebut Prabowo Subianto siap didukung keturunan PKI terus mendapat respon. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai salah satu parpol pendukung pasangan capres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengaku prihatin dengan adanya statemen ini.

Menurut Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, di Jakarta, Senin (28/1/2019), munculnya statemen ini menunjukkan kepanikan yang luar biasa dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Keinginan untuk harus memenangkan kontestasi pilpres, telah menutup akal sehat,” kata Verry.

Menurutnya, BPN terus melihat banyaknya dukungan dari semua unsur masyarakat, tokoh agama dan juga termasuk dari parpol yang bernafaskan Islam (Partai Bulan Bintang) kepada capres paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, menyebabkan BPN semakin kehilangan rasionalitasnya dalam menyampaikan gagasannya.

Semakin solidnya TKN, tambah Verry, dengan terus mengembangkan narasi positif, anti hoax apalagi fitnah, yang semakin mendapatkan apresiasi dari para pemilih, menguatkan pilihan ke paslon 01.

“Sebagai bagian aktif dari TKN, PKPI bangga dengan hal ini,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat semakin terbuka dan lebih obyektif dalam menilai, siapa yang benar-benar bekerja dan optimis, atau justru hanya terus bersandiwara dan menebarkan pesimisme atau ketakutan di negeri tercinta ini.


Kami juga heran, bahwa selama ini justru capres Pak Jokowi yang terus menerus diserang dengan fitnah PKI, juga anti-Islam oleh seterunya,” tambah Verry.

Kesabaran pak Jokowi yang luar biasa dalam menghadapi fitnah ini, jelasnya, memberikan hikmah dengan munculnya statement seperti ini, yang justru muncul dari pimpinan BPN. “Kalau sudah demikian, siapa sebenarnya yang pro-PKI?” tanyanya.

Sekjen PKPI ini juga mengajak paslon 02 dan BPN Prabowo-Sandi untuk berikhtiar memenangkan pilpres ini dengan cara-cara yang menyejukkan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close