Lintas Daerah

Tanah Warga Jombang Keluarkan Asap Bau Menyengat

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Setelah munculnya semburan lumpur bercampur minyak dari tanah warga Kutisari Surabaya. Kini warga Dusun Ngemplak, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang, dihebohkan dengan munculnya fenomena tanah berasap. Asap tersebut berbau menyengat hingga jarak 50 meter.

Ahmad Hanafi (50), warga setempat mengatakan, tanah yang mengeluarkan asap tersebut berada di halaman rumahnya. Awalnya, Hanafi mencium bau tak sedap di halaman, Minggu (13/10/2019). Dia kemudian mencari sumber bau tersebut.

Nah, dari situlah Hanafi menemukan asap yang keluar dari halaman rumahnya. Karena penasaran, Hanafi menggali tanah tersebut. Saat penggalian, asap terlihat semakin jelas. Bau tak sedap juga semakin menyengat.

“Bentuknya seperti asap rokok. Selain itu, hawa di sekitar lokasi juga terasa panas. Sudah begitu, juga muncul bau tak sedap,” kata Hanafi sembari menunjukkan tanah di halaman rumahnya yang mengeluarkan asap, Senin (14/10/2019).

Menurut Hanafi, bau asap ini mirip limbah tebu atau tetes tebu. Bau menyengat itu bisa tercium hingga radius 50 meter dari titik lokasi temuan. “Baunya sangat menggangu. Fenomena aneh ini belum kami laporkan ke pihak terkait,” kata Hanafi. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close