Selebriti

Tampil di Sesi ‘In Memoriam’ Oscar 2020, Billie Eilish: Saya Merasa Terhormat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Musisi Billie Eilish mengaku terhormat bisa tampil di sesi In Memoriam pada ajang Oscar 2020, yang berlangsung Senin (10/2/2020) pagi waktu Indonesia.

“Merasa terhormat bakal tampil di sesi in memoriam untuk Oscar malam ini membawakan sebuah lagu yang selalu saya cintai,” kata Billie Eilish, dalam unggahan melalui fitur Story di akun Instagram miliknya.

Pelantun Bad Guy itu diumumkan akan tampil di Oscar 2020 pada bulan lalu, usai memenangkan delapan piala Grammy Awards 2020.

Eilish menjadi salah satu penampil dalam Oscar 2020 kali ini, meskipun dirinya bukan nomine. Penampil sebelumnya yang diumumkan, Elton John, Chrissy Metz, Randy Newman, Idina Menzel, dan Cynthia Erivo merupakan nomine kategori Best Song.

Penyelenggara Oscar, the Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) juga mengumumkan malam puncak juga akan diisi oleh penampilan dari Questlove yang diiringi oleh iringan orkestra pimpinan Eimear Noone.

Eimar Noone menjadi wanita pertama yang pernah memimpin orkestra di acara Oscar.

Secara umum, sejumlah film yang digadang masuk nominasi seperti Once Upon a Time in Hollywood, The Marriage Story, atau Joker berhasil masuk daftar nominasi Oscar 2020.

Film asal Korea Selatan, Parasite secara mengejutkan mendapatkan lebih dari satu nominasi, yaitu Best International Feature Film, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Pictures.

Capaian Parasite menjadi nominasi kategori puncak Oscar 2020, Best Picture, menjadi catatan sejarah tersendiri. Sepanjang sejarah Oscar sebelumnya, hanya lima film dari Asia yang bisa menembus nominasi kategori tersebut, tapi tak satu pun trofi berhasil dibawa pulang. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close