Bulu Tangkis

Taklukan Sai Praneeth, Anthony Ginting Melenggang ke Semifinal China Open 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com РUsai menaklukkan wakil India Sai Praneeth , andalan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dipastikan melengang ke babak semifinal China Open 2019.

Anthony Ginting berhasil memenangi babak perempat final di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (20/9/2019) setelah bertanding sangat ketat alias rubber game 16-21, 21-6, 21-16.

Laga itu dengan durasi waktu 55 menit tersebut sekaligus membuat Anthony Ginting menyamakan skor menjadi imbang 3-3 dalam rekor pertemuan mereka.

Anthony Ginting melakukan awalan yang buruk pada gim pertama. Dia tertinggal jauh 1-6. Juara bertahan China Open ini keteteran menyamai perolehan angka Sai Praneeth, hingga kemudian tunggal putra India itu memenangani gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua Anthony Ginting berhasil bangkit. Pemain ranking sembilan dunia tersebut langsung tancap gas. Ia memimpin 11-5 pada paruh awal gim tersebut. Setelah jeda, ia terus melaju hingga unggul jauh 17-6 dan menyudahinya dengan skor 21-6 untuk memaksa rubber game.

Gim penentuan ini berlangsung sangat ketat hingga kedudukan 7-7. Perolehan angka Anthony Ginting tertahan pada angka 7 karena sang lawan yang merupakan peringkat ke-15 dunia bisa meraih empat poin sehingga unggul 11-7 pada paruh gim itu.

Setelah interval, Sai Praneeth berhasil menambah satu angka untuk memimpin 12-7. Namun, Anthony Ginting secara perlahan keluar dari tekanan. Pelan tetapi pasti ia mendekat, bahkan balik memimpin 13-12 setelah meraup lima poin.

Sang lawan sempat menyamakannya menjadi 13-13, tetapi Anthony menjauh lagi hingga akhirnya menang 21-16 dan berhak maju ke babak empat besar turnamen level Super 1.000 ini.

Selanjutnya, Anthony Ginting akan bertemu pemain Denmark, Anders Antonsen, untuk memperebutkan tiket ke partai puncak. Antonsen, yang merupakan unggulan kedelapan, lolos setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-17, 21-11. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close