Ekonomi

Tak Registrasi, Puluhan Juta Kartu Prabayar Diblokir

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lebih dari 30 juta nomor pelanggan kartu prabayar telah diblokir lantaran  belum melakukan registrasi ulang. Salah satu operator, PT Telkomsel misalnya, sudah memblokir 13 juta nomor. Pemblokiran dilakukan sejak 1 Maret sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Telkomsel mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk mencegah penipuan dan terorisme,” kata , Direktur Utama Telkomsel Ririek Andriansyah dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RPDU) dengan Komisi I DPR, Senin (19/3).

Adapun XL Axiata yang diwakili oleh CTO Yessie D. Yosetya menyebutkan, pihaknya sudah memblokir 9,6 juta nomor.

Sementara Indosat Ooredoo yang diwakili oleh CEO Joy Wahyudi mengatakan sudah 11.6 juta nomor yang diblokir.

“Pelaksanaan registrasi meningkatkan penggunaan data kependudukan secara akurat dan tertib. Selain itu, program ini mendukung banyak program operator dan industri di Indonesia,” sebut Joy.

Perlu diingat bahwa nomor-nomor yang sudah terblokir tetap dapat melakukan registrasi prabayar ke 4444 sebelum 1 Mei. Setelah tanggal tersebut, nomor prabayar yang belum melakukan registrasi akan hangus.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kembali menegaskan proses registrasi akan membuat pelayan telekomunikasi akan berjalan lebih baik.

“Di masa depan, big data akan menjadi barang berharga. Saya jamin operator tidak punya niat untuk membocorkan,” ujarnya.

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close