Lintas Daerah

Tak Puas Penyaluran BLT, 4 Kantor Wali Nagari di Sumbar Dirusak

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Karena masalah bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, sebanyak empat kantor wali nagari di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), yang dirusak massa.

Kasus keempat atau terbaru ada di Nagari Punggasan Utara, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kamis (21/5) siang.

Wali Nagari Punggasan Utara, Syafrisal, menceritakan belasan warga mendatangi kantornya untuk memprotes pemerintah nagari karena mereka tak mendapatkan BLT.

Pada hari itu, kata dia, kantor tak buka karena tanggal merah.

Sejumlah warga lalu melempari kantor dengan batu. Akibatnya, enam bidang kaca pecah, satu layar monitor pecah, pot bunga berserakan, dan pagar rusak. Total kerugian materi sekitar Rp5 juta.

Atas kejadian itu, Syafrisal melaporkan tiga orang sebagai terduga pelaku perusakan berdasarkan sejumlah saksi mata. Ia melaporkannya pada hari yang sama saat perusakan terjadi.

Berdasarkan laporan itu, polisi pun mengamankan tiga orang yakni M (28), W (18), dan J (30) pada Jumat (22/5). Kini mereka berada di Markas Polres Pessel di Painan.

“Yang diduga melakukan perusakan lebih dari tiga orang. Namun, saya hanya melaporkan tiga orang karena mereka yang paling banyak melakukan perusakan menurut saksi mata,” ujar Syafrisal. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close