Tak Nampak di Acara Rizieq, Anies Pilih Hadiri Silaturahmi Keluarga Pahlawan

Tak Nampak di Acara Rizieq, Anies Pilih Hadiri Silaturahmi Keluarga Pahlawan

JAKARTA, SENAYANPOST.com -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih menghadiri silaturahmi keluarga pahlawan melalui konferensi video yang disiarkan langsung sekitar pukul 20.00 WIB daripada hadir di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020).

Dalam acara silaturahmi keluarga pahlawan, Anies mengenang peran keluarga di balik kiprah kakeknya, Abdurrahman Baswedan yang merupakan pahlawan nasional.

"Saya dapat tugas berbicara tentang kakek, AR Baswedan. Saya biasa menyebut beliau datuk," katanya dalam acara tersebut.

Ia mengatakan umumnya publik jarang membicarakan tentang peran keluarga di balik seorang pahlawan nasional. Sama halnya dengan keluarga yang menguatkan kehidupan AR Baswedan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bercerita AR Baswedan punya delapan anak. Semasa hidupnya ia juga sempat berpindah-pindah ke enam kota.

Bersamaan dengan waktu Anies mengenang kakeknya, di Petamburan, Jakarta Pusat, sudah dipenuhi massa simpatisan Rizieq. Mereka terlihat berdempetan dan tidak mengindahkan jaga jarak.

Dilansir dari siaran langsung di Front TV, Rizieq dan kedua pengantin sudah memasuki area panggung utama di markas FPI. Tamu undangan pun terlihat berdesakan mengelilingi rombongan pengantin. Tak jarang tamu terlihat tidak menggunakan masker atau menggunakan masker di dagu.

Salah satu panitia acara pun menyerukan agar panitia membagikan masker kepada peserta yang tidak membawa atau kelupaan. Ia menegaskan agar peserta menerapkan protokol kesehatan, meskipun jaga jarak terlihat tidak memungkinkan dengan padatnya massa.

"Kita DPP FPI sediakan puluhan ribu masker gratis bagi mereka yang tidak atau lupa pakai masker. Semoga pembacaan maulid ini akan membawa keberkahan, sehingga wabah penyakit diangkat oleh Allah SWT, amin," katanya dari atas panggung. (Jo)