Hukum

Tak Menyangkal Serukan Revolusi, Permadi Siap Diperiksa Polisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Politikus Gerindra, Permadi, SH dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas seruan ‘revolusi’ dalam sebuah rekaman video. Permadi mengaku siap menjalani proses hukum atas ucapannya itu.

“Ya silakan saja. Siap dong (diperiksa),” kata Permadi, Jumat (10/5/2019).

Permadi tidak membantah bahwa dirinya menyerukan ‘revolusi’ dalam rekaman video yang tersebar di media sosial. Namun, Permadi tidak menjelaskan apa tujuannya menyerukan revolusi.

“Iya (tidak menyangkal). Ya silakan saja, ya udah silakan saja. Oh itu sudah ada di YouTube, baca aja YouTube-nya,” lanjutnya.

Sebelumnya, seorang pengacara Fajri Safi’i berencana melaporkan Permadi ke Polda Metro Jaya, Kamis (9/5) malam. Namun, setelah konsultasi dengan polisi di SPKT, Fajri mengaku bahwa polisi juga tengah menyelidiki video tersebut.

“Kita nggak perlu buat laporan polisi (LP), lagi menindaklanjuti LP yang sudah ada katanya oleh tim cyber dan nanti kita akan dipanggil sebagai saksi. Setelah kita sampai sini, katanya sudah ada laporan polisi. Nah, itu LP-nya LP A. Kalau LP A itu polisi yang buat laporan sendiri, temuan polisi,” jelas Fajri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Fajri juga menyatakan bersedia dipanggil polisi sebagai saksi. Dia juga telah menunjukkan rekaman video berisi pernyataan Permadi yang diungkah ke sejumlah akun YouTube.

“Tadi hanya saya menunjukkan beberapa video dan yang diunggah di beberapa YouTube ada. Itu tersebar di akun YouTube lain. Itu yang berpotensi menyulut kebencian orang yang membaca dan melihat video itu,” ujar Fajri.

Fajri menilai pernyataan Permadi dalam video itu berpotensi menimbulkan kebencian. Selain itu, dia menyebut ucapan Permadi terkesan menakut-nakuti masyarakat.

“Kalimat pertama yang saya soroti (dalam video itu) bahwa kita ini, ‘negara ini sudah dikendalikan oleh China. Orang berkulit putih itu yang mengendalikan bangsa ini dan akan menjajah bangsa ini’,” kata Fajri mengutip pernyataan Permadi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close