Sepak Bola

Tak Lolos 16 Besar Piala Dunia, Pemain Jerman ‘Ditinggal’ Kekasihnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Timnas Jerman secara mengejutkan harus tersingkir lebih cepat dari Piala Dunia 2018. Sang juara bertahan gagal lolos dari fase grup.

Hal itu dipastikan usai Der Panzer mendapat kekalahan kedua saat bersua Korea Selatan di laga pemungkas. Membutuhkan kemenangan untuk lolos, Thomas Mueller cs malah kalah 0-2.

Akibatnya, Jerman harus rela menempati posisi juru kunci Grup F. Ini jadi kali ketiga secara beruntun, juara bertahan Piala Dunia gagal lolos grup. Sebelumnya, Italia dan Spanyol telah merasakan kondisi serupa.

Tentunya, kondisi ini membuat mental para pemain jatuh. Mereka butuh dukungan baik dari teman atau pasangan untuk menaikkan moral.

Nyatanya, hal tersebut tak didapat oleh para penggawa Der Panzer. Mereka justru malah “ditinggal” oleh para pasangannya usai kekalahan ini.

Kondisi tersebut sebenarnya hanya kiasan saja. Sebab, para pasangan mereka memang sudah jarang hadir sejak laga perdana melawan Meksiko dikutip The Sun.

Hanya dua orang saja yang setia hadir ke stadion untuk menonton langsung aksi pasangannya di atas lapangan. Mereka adalah istri Matthias Ginter, Christina, dan kekasih Marco Reus, Scarlett Gartmann.

Usut punya usut, ternyata para Wags (wife and girlfriend) memiliki alasan tersendiri untuk tak hadir langsung di stadion. Diungkapkan oleh media Jerman, Bild, ini dikarenakan para Wags ingin dianggap lebih dari sekadar aksesori atau pemanis di lapangan.

Mereka mengklaim banyak yang memanfaatkan kehadiran para pasangan di lapangan untuk memberi keuntungan pada segelintir pihak selama Piala Dunia. Maka itu, mereka jarang terlihat di lapangan. Terlebih, kini Jerman sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close