Politik

Tak Ikut Nyapres, Anies Mengaku Ingin Fokus di Jakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Teka-teki maju tidaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2019 nanti mulai terkuak. Mantan Menteri Pendidikan ini menyatakan tak bakal maju sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Ia memilih fokus memimpin ibu kota.

“Jelas tidak (maju pilpres). Pokoknya sekarang saya di Jakarta. Insya Allah (tetap) di Jakarta,” kata Anies di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Dia menyatakan, pertemuan dengan sejumlah pemimpin partai dalam beberapa pekan terakhir bukan untuk membahas kemungkinan maju sebagai peserta pilpres, melainkan pembenahan Jakarta.

Anies memisalkan, pertemuan dirinya dengan Ketua PAN Zukifli Hasan adalah untuk membahas penyegelan proyek reklamasi teluk Jakarta.

Dia juga bertemu Zulkifli karena diundang menghadiri halalbihalal Pemimpin Pusat Muhammadiyah.

“Saya dipanggil masak tak datang. Ketua MPR (Zukifli Hasan) mengundang minta kejelasan soal reklamasi, lalu halalbihalal setelah lebaran,“ katanya.

Anies juga mengakui, pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman adalah untuk bersilaturahmi seusai Idul Fitri 1439 Hijriah.

Karenanya, ia menegaskan tetap fokus memimpin Jakarta. ”Soal tingkat nasional, calonnya sudah ada, Pak Jokowi dan ada juga Prak Prabowo,” ucapnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close