Tajir, Berapa Kekayaan Lee Min Ho Tahun Ini?

Tajir, Berapa Kekayaan Lee Min Ho Tahun Ini?
Lee Min Ho

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lee Min Ho sedang merayakan ulang tahun ke-34 (ke-35 jika perhitungan umur Korea) hari ini, Selasa, 22 Juni 2021. Netizen merayakan pertambahan usia aktor terkaya negeri gingseng tersebut, dengan mengunggah potret masa kecilnya di media sosial.

Dilansir melalui KDramaStars hari ini, Selasa, 22 Juni 2021, Lee Min Ho dilaporkan memiliki kekayaan dengan jumlah angka yang fantastis. Selain menjadi bintang drama dan model untuk merek ternama dunia, mantan kekasih Suzy ini juga diketahui berinvestasi di bidang properti. Intip yuk selengkapnya melalui artikel di bawah ini.

Lee Min Ho memulai keriernya sebagai model dan mendapat bayaran sekitar USD44 atau sekitar Rp634 ribu untuk satu kali pemotretan. Tidak sampai di situ, dia mencoba peruntungannya di dunia seni peran dengan menjadi salah satu pemain drama Romance di tahun 2002. Dalam drama tersebut, sang aktor hanya mendapatkan jatah satu kalimat saja untuk berbicara.

Di tahun 2003, Lee Min Ho berperan dalam drama Sharp 1 sebagai cameo, yang ditayangkan melalui saluran televisi KBS2. Nama Lee Min Ho kian populer saat dia membintangi drama Boys Over Flowers di tahun 2009 bersama Go Hye Sun, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Jun.

Saat ini, Lee Min Ho menjadi salah satu aktor Korea yang mendulang kesuksesan berkat aktinya di beberapa drama seperti City Hunter (2011), Faith (2012), The Heirs (2013), The Legend Of The Blue Sea (2016), The King: Enternal Monarch (2020), dan lainnya.

Kabarnya, aktor tersebut meraup USD84 ribu atau Rp1,2 miliar untuk satu episode yang ia perankan. Hal ini menjadikannya salah satu aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, bersama aktor lainnya seperti Jo In Sung, Kim Soo Hyun, serta Song Joong Ki. 

Selain drama, Lee Min Ho juga kerap kali menjadi model untuk merek rumah mode ternama dunia seperti Louis Vuitton, Fendi, hingga kerap bermunculan di majalah bergengsi Marie Claire, Vogue, dan lainnya.

Menurut laporan celebritynetworth, Lee Min Ho diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar USD10 juta atau setara dengan Rp144 miliar, yang diperolehnya dari syuting drama, model, dan investasi.

Kabarnya, penerima penghargaan Best Popular Actor di pagelaran bergengsi Baeksang Arts Awards 2015 itu memiliki rumah dan vila yang terletak di Seongdong, Korea Selatan. Lee Min Hoo juga mengakuisisi dua rumah mewah di Seoul pada tahun 2018 dengan luas 740 meter persegi dan 391,84 meter persegi.

Selain itu, Lee Min Ho juga memiliki bangunan gedung sembilan lantai di kawasan elit Gangnam, Seoul, Korea Selatan, yang dikabarkan harganya mencapai USD2 juta atau sekitar Rp28,8 miliar, dengan fasilitas yang lengkap seperti gym, ruang pesta, serta home theater.

Dengan itu, kekayaan Lee Min Hoo di tahun 2021 mencapai USD10 juta atau Rp144 miliar, dan juga dia dinobatkan sebagai aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal yakni USD84 ribu atau Rp1,2 miliar per-episodenya. 


Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Tak Lagi Punya Rumah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Eksekutif Tesla dan SpaceX, Elon Musk, kerap mengklaim bahwa dia tidak memiliki banyak properti lagi. Di Twitter, dia baru-baru ini ditanya apakah telah menjual 'bagian terbesar' yang dia miliki untuk membuat hidupnya lebih sederhana.

"Ya, rumah saya dijual, kecuali yang ada di Bay Area, yang disewakan untuk acara," ujarnya, mengutip dari situs Gadgets Now, Senin, 21 Juni 2021.

Ia melanjutkan bahwa dirinya hanya akan fokus pada pekerjaannya di bidang energi berkelanjutan untuk Bumi dengan Tesla, melindungi masa depan dengan membuat kehidupan multiplanet bersama SpaceX, mitigasi risiko kecerdasan buatan (AI) dengan Neuralink dan memperbaiki lalu lintas dengan Boring.

Pria keturunan Afrika Selatan ini telah mengkonfirmasi bahwa apa yang diklaim sebagai rumah terakhirnya yang tersisa juga telah dijual.

"Saya memutuskan untuk menjual rumah terakhir saya yang tersisa. Saya hanya perlu pergi ke keluarga besar yang akan tinggal di sana. Ini adalah tempat yang spesial," cuitnya di Twitter.

Properti Elon Musk telah tercatat di Zillow, sebuah portal real estate. Properti telah tercatat dijual di angka US$37,5 juta atau Rp541 miliar, dan laporan mengatakan bahwa Musk membelinya pada tahun 2017 dengan harga sekitar US$23 juta atau Rp332 miliar.

Propertinya tersebar di 47 area, merupakan salah satu bidang tanah terbesar di Semenanjung San Francisco. Ini adalah rumah besar yang berusia lebih dari 100 tahun dan memiliki tempat parkir untuk sekitar 11 mobil. 

Rumah ini juga memiliki ballroom, ruang perjamuan, kolam renang, jalur hiking, waduk dan ngarai. Total area yang bisa dihuni adalah sekitar 16 ribu kaki persegi dan mempunyai enam kamar tidur serta 10 kamar mandi. Jika rumah ini terjual, maka Musk tidak lagi memiliki satu pun rumah di dunia.