Nasional

Tahun Depan, Lima Kawasan Strategis Pariwisata Selesai Dibangun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pembangunan infrastruktur pada lima kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) super prioritas dipastikan bakal selesai pada akhir tahun 2020.

“Dukungan infrastruktur lima KSPN harus selesai akhir tahun 2020 sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Ia memastikan, pada tahun 2020 dari Kementerian PUPR menganggarkan Rp7,6 triliun dan dari Kementerian Perhubungan sekitar Rp2,5 triliun untuk investasi langsung APBN untuk pembangunan infrastruktur KSPN.

Menteri Basuki juga telah menggelar pertemuan dengan beberapa menteri lainnya untuk membahas permasalahan tersebut pada 26 Oktober 2019.

Menurut dia, pertemuan ini pada dasarnya merupakan ajang berbagi informasi antara Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengenai program prioritas di bidang pariwisata.

“Harapannya dari berbagi tugas ini bisa terjalin sinergi yang baik agar dukungan infrastruktur di lima KSPN yang sudah kami bangun bisa menyelesaikan dan langsung dimanfaatkan oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta didukung dengan investasi,” ucap Menteri Basuki. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close