Lintas DaerahPeristiwa

Tahanan Kabur dari Sel, Propam Polda Jambi Periksa Anggota Polsek

JAMBI, SENAYANPOST.com – Insiden kaburnya tahanan dari dua Mapolsek, yakni Jelutung dan Jambi Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu dan sampai saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap tahanan itu, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jambi segera melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota Polsek.

“Sejumlah anggota diperiksa dan saya sudah minta Kabid Propam untuk melakukan tindakan jika memang ada bukti kesalahan dari anggota kepolisian,” ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, di Jambi, Kamis (9/5/2019).

Ia mengatakan, sangsi tegas akan diberikan kepada para jajaran yang telah lalai tehadap tugasnya tersebut dimana sangsi tegas nanti akan ada setelah hasil dari Propam yang tangani kasus itu.

“Tidak hanya melakukan tindakan pendisiplinan kepada anggota yang lalai, tetapi upaya penangkapan kepada para pelaku tersebut saat ini tengah dilakukan dan tim sudah diturunkan untuk melakukan pengejaran kepada para tersangka pencurian yang kabur tersebut,” kata Kapolda.

Tahanan kabur pertama terjadi pada pada Kamis, 18 April 2019 sekitar pukul 10.45 WIB. Pelaku pencurian dengan kekerasan bernama Mutaqin (24) warga Ulugedong, Rt 01, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi diduga kabur saat dilakukan BAP oleh tim Polsek Jambi Selatan dengan kondisi tangan terborgol.

Kemudian, Mutaqin diamankan warga saat melakukan aksinya pencurian dan kekerasan kepada seorang ibu rumah tangga berinisial MW, yakni emas seberat 2 suku dengan total nilai Rp7 juta.

Selanjutnya, kasus kedua pada Minggu, 4 Mei 2019 sekitar pukul 04.00 WIB dinihari empat tahanan di Polsek Jelutung Kota Jambi kabur dari ruang sel penahanan melalui pintu pagar utama.

Dua dari empat tahanan tersebut diduga, yakni RR tersangka penggelapan mobil dan AW tersangka pembobol kotak amal Masjid Darussalam dan Mushala Darussalam sedangkan dua lagi belum di ketahui inisialnya. (*)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close