Nasional

Tagar #OjekPahlawanKeluarga Trending di Twitter

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Keprihatinan Prabowo Subianto terhadap generasi muda Indonesia yang memilih menjadi tukang ojek selepas lulus SMA karena sulitnya mencari kerja, menjadi viral di media sosial.

Viralnya profesi tukang ojek ini berawal dari pidato Prabowo saat saat menghadiri acara Indonesia Economic Forum di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Prabowo mengatakan dirinya merasa prihatin dengan timbulnya meme di internet yang menyebutkan generasi muda Indonesia banyak yang memilih menjadi tukang ojek selepas lulus SMA.

“Saya ingin mengakhiri presentasi ini dengan realita yang sedih namun juga kejam.”

“Ini adalah meme yang sedang tersebar di internet.”

“Jalur karier seorang anak muda Indonesia.”

“Yang paling kanan adalah topi Sekolah Dasar, topi Sekolah Menengah Pertama dan setelah dia lulus dari Sekolah Menengah Atas, dia menjadi sopir ojek, ini adalah realita yang kejam,” kata Prabowo.

Tagar #OjekPahlawanKeluarga pun juga mendadak trending di Twitter hari ini, Kamis (22/11/2018) pukul 17.30 WIB.

Dalam tagar tersebut terdapat 22 Ribu Cuitan dengan tagar #OjekPahlawanKeluarga.

Banyak warganet yang juga ikut berkomentar terkaitan pernyataan Calon Presiden Nomor urut 02 tersebut.

Banyak yang mengkritisi dan menuntut Prabowo untuk meminta maaf, namun tidak sedikit pula yang memberikan penjelasan terkait maksud yang disampaikan dalam kata-kata Prabowo tersebut.

@giewahyudi: Dua unicorn terbesar di Asia Tenggara nggak akan ada tanpa kerja keras driver ojek. #OjekPahlawanKeluarga

Pada unggahan tersebut, brand ojek online asal Singapura dan Indonesia menjadi paling banyak digunakan oleh konsumen.

@felagonna: Bahagia itu pangkalnya ada dalam filosofi “Hakekat hidup itu hanyalah persoalan bagaimana seseorang memandang/melihat sebuah kehidupan”. Menjadi driver ojek online bahagia dan keluarga bangga karena rezeki halal barokah manfaat buat anak istri. #OjekPahlawanKeluarga

Sementara cuit beberapa akun lain yang juga mendukung pernyataan dari Prabowo tersebut

@rigenz123 : gw setuju #OjekPahlawanKeluarga .. apalagi di kondisi “Ekonomi Meroket” kayak sekarang ini .. cuma .. gak bisa terus2an ngojek kan ? abis badan loe .. terus .. buat yg sarjana .. ayolah .. gak bisa selamanya ngojol .. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close