Lintas Daerah

Tabung Gas Meledak, 14 Orang Luka Bakar

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Tabung gas berukuran tiga kilogram yang meledak di rumah kontrakan pada pukul 00.20 WIB hari Rabu (25/4/2018) mengakibatkan 14 orang mengalami luka bakar.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Edwin mengatakan, ledakan terjadi setelah salah seorang penghuni kontrakan, Acu (50) pulang dari kegiatan berdagang sekoteng.

Acu mencium bau gas dari tabung yang ada di kompor rumah kontrakan 6 kamar di Gang Marsadi RT03/06, Kelurahan Babakan Sari, Kota Bandung tersebut.

“Saat itu juga, Acu langsung membawa tabung gas yang diduga bocor itu ke ruang terbuka. Ketika sudah dirasa aman, ia kembali membawa tabung itu ke dalam rumah. Namun ternyata, diduga masih ada bocoran. Berselang lima menit, terjadilah ledakan yang diduga dipicu oleh percikan api dari saklar lampu,” kata Kompol Edwin.

Penghuni rumah kontrakan yang sedang tidur tersebut kesemuanya mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Pindad dan RS Al Islam.

Dikatakan Kompol Edwin, empat korban yang dibawa ke RS Pindad sudah pulang.

Sementara, 10 korban yang dibawa ke RS Al Islam, ada tiga orang yang sudah pulang, tiga orang dirujuk ke RSHS dan empat masih dirawat.

Kondisi bangunan rumah, lanjut Edwin, ada yang mengalami kerusakan termasuk ada tembok yang hampir rubuh. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close