Internasional

Tabrakan Pesawat di Alaska, Empat Orang Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Empat orang dilaporkan tewas dalam insiden tabrakan dua pesawat amfibi yang terjadi di sebelah tenggara Negara Bagian Alaska, Amerika Serikat. Kejadian itu juga menyebabkan 10 orang luka-luka dan dua penumpang hilang.

Tabrakan tersebut terjadi di Coon Cove dekat Teluk Little George, tepatnya di sekitar pondok wisata populer yang menawarkan tur penerbangan ke Monumen Nasional Mistry Fjords, sekitar 480 kilometer dari selatan Juneau, ibu kota Alaska.

Menurut penuturan juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA), Allen Kenitzer, salah satu pesawat yang terlibat dalam insiden adalah de Havilland DHC-2 Beaver yang mengangkut lima penumpang dan de Havilland Otter DHC-3 yang membawa 11 orang. Saat itu, kedua pesawat hendak turun ke dekat permukaan air sekitar 40-48 kilometer dari timur laut Ketchikan.

Dilansir Reuters, Selasa (14/5), maskapai Taquan Air yang berbasis di Ketchikan menginformasikan pilot beserta sembilan penumpang lainnya sempat diselamatkan dan menerima bantuan medis, tetapi nasib satu penumpang masih belum diketahui.

Laporan Taquan Air juga menyebutkan para penumpang tersebut hendak kembali setelah melakukan tur penerbangan di Misty Fjords ketika tabrakan terjadi.

Petugas penjaga pantai, Jon-Paul Rios, melaporkan 10 orang yang selamat sedang dirawat. Dia juga mengatakan empat orang yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang dipastikan meninggal dunia.

Ketika insiden terjadi, tak satupun dari pesawat bermesin tunggal itu berada di bawah kendali lalu lintas udara. Insiden tabrakan bahkan tidak langsung diketahui. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close