Lalu lintasPeristiwa

Tabrakan Dua Bis di Banyuwangi, 3 Tewas dan 12 Luka-luka

BANYUWANGI, SENAYANPOST.com – Kecelakaan dua bis, Bali Radiance dengan Tiara Mas, membuat tiga orang meninggal dunia. Selain itu, 12 orang korban mengalami luka-luka.

“Yang meninggal dunia ada 3 orang, 3 luka berat dan 9 luka ringan,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi, Kamis (27/12/2018).

Bali Radiance jurusan Surabaya-Denpasar dan Tiara Mas jurusan Denpasar-Surabaya, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Situbondo, dekat Pantai Watudodol. Seluruh korban kecelakaan tersebut dibawa ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

“Kita bawa langsung ke RSUD Blambangan Banyuwangi,” tambahnya.

Berikut identitas korban kecelakaan yang meninggal dunia:

– Thephik Hie (70) warga Desa Padang Sambiyan, Denpasar Barat.
– Marwi (41) warga Dusun Dowo, Desa Baleng Kecamatan Ngasem Bojonegoro.
– Ahmad Nizar Zulmi (23) warga Dusun Ngingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Evakuasi korban

Polisi mengevakuasi korban dari dua bus yang tabrakan di Banyuwangi. Ada korban yang sampai terjepit badan bus.

“Kita masih melakukan evakuasi korban yang terjepit. Selanjutnya kita akan evakuasi badan bus yang melintang di jalan,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi yang tiba di TKP, Kamis (27/12/2018).

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Situbondo, dekat dengan pantai Watudodol, Banyuwangi. Bus yang terlibat kecelakaan adalah Bali Radiance dengan nomor polisi DK 9238 FC jurusan Surabaya-Denpasar dan bus Tiara Mas jurusan Denpasar-Surabaya nomor polisi EA 7304 A. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.45 WIB, Rabu (26/12/2018).

Taufik menyebut ada korban jiwa dan luka dalam insiden itu. Namun dirinya belum sempat mendata jumlah korban.

“Kita fokus di evakuasi dulu. Belum ada data yang masuk terkait jumlah korban. Yang pasti ada yang meninggal dunia dan luka,” katanya.

Sejauh ini, tiga korban yang terjepit badan bus sudah berhasil dievakuasi. Ketiganya langsung diangkut ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Tim gabungan masih menyisir badan bus untuk mencari korban lain yang mungkin terjepit.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close