Kriminal

Tabrak Mobil Polisi, Satu Anggota Komplotan Pencuri Mobil Tewas Ditembak

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Setelah melalui aksi kejar-kejaran dalam penangkapan komplotan pencuri mobil di Gempol, Pasuruan Minggu (7/7/2019) petang, polisi berhasil melumpuhkan pelaku dengan tembakan. Pelaku yang dicurigai berjumlah sekitar 4-5 orang itu melarikan diri dengan menggunakan mobil hasil curiannya.

Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela mengatakan, saat dilakukan pengejaran, para pelaku ini sempat menghalangi petugas. Pelaku menabrakkan mobilnya ke mobil polisi. Namun, upaya para pelaku ini justru membuat mobilnya terperosok ke area persawahan.

“Mobil tim saya ditabrak oleh pelaku. Tapi mobil pelaku yang masuk ke sawah,” kata AKBP Leo pada wartawan, Senin (8/7/2019).

Setelah terperosok, lanjut nya, para pelaku itu lari pontang-panting karena takut ditangkap. Pihak kepolisian langsung memberondongnya dengan tembakan. Satu pelaku berhasil dilumpuhkan di bagian punggungnya. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Oleh petugas, pelaku yang tertembak itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Namun, pelaku menghembuskan nafas terakhirnya saat berada diperjalanan.

“Waktu di TKP pelaku masih hidup. Saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Kami masih memburu pelaku lainnya yang kabur itu,” kata dia.

Terkait di mana saja komplotan ini beraksi, Leo enggan menceritakan secara detail.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close