Syekh Ali Jaber Resmi Jadi WNI

Syekh Ali Jaber Resmi Jadi WNI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ulama asal Arab Saudi Syekh Ali Jaber kini menyandang sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun membagikan kabar itu melalui akun Instagram pribadinya.

“Masyaallah, tabarakallah. Menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima,” kata Syekh Ali Jaber di akun instagram pribadinya, Kamis (23/1/2020).

Dia pun membagikan foto tengah menggenggam paspor berlambang burung Garuda. Syekh Ali Jaber mengaku sangat bahagia bisa menjadi WNI.

“Saat ini passport sudah di tangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jemaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin,” tutup dia.

Dikonfirmasi terpisah, Ditjen Imigrasi pun membenarkan hal ini. Namun, belum ada penjelasan detail terkait proses Syekh Ali Jaber menjadi seorang WNI.

“Iya benar,” kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Ahmad Nur Saleh.

Syekh Ali Jaber merupakan ulama kelahiran Madinah, Saudi, 3 Februari 1976. Ia datang ke Indonesia pertama kali pada tahun 2008.

Namanya dikenal oleh publik salah satunya karena menjadi juri program TV ‘Hafidz Cilik’ di salah satu TV swasta nasional.