Nasional

Syafruddin Mampu Jauhkan PNS dari Korupsi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dilantiknya Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Asman Abnur diharapkan dapat menjauhkan PNS dari perilaku korupsi.

“Sebagai perwira tinggi kepolisian, Syafruddin terbilang sosok yang bersih,” kata Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Ia menambahkan, pengalamannnya sebagai Wakapolri yang memiliki peran mengatur sumber daya manusia di institusi Polri merupakan salah satu gambaran jelas prestasi Syafruddin.

“Syafruddin sosok yang bersih dan berpengalaman mengatur institusi besar dengan jabatannya sebagai Wakapolri. Kita berharap dan yakin Syafruddin mampu meneruskan pekerjaan yang belum terselesaikan oleh Asman terkait reformasi birokrasi khususnya di lingkungan aparatur negara,” katanya.

Sahroni berharap dengan pengetahuannya di bidang hukum, Syafruddin akan mampu menjadikan para PNS menjadi lebih bersih, khususnya dari kasus korupsi.

“Berbekal pengalamannya sebagai penegak hukum, kita berharap para aparatur negara di bawah kepemimpinannya akan lebih bersih. Jangan lagi ada PNS yang terlibat kasus korupsi dan reformasi birokrasi akan berjalan lebih baik,” ujarnya.

Mengenai sosok pengganti Wakapolri yang dikabarkan akan diteruskan oleh Irjen Idham Azis, Sahroni menilai sosok perwira tinggi yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya terbilang mumpuni.

Ia berharap ketegasan yang dimiliki oleh Idham akan diteruskan ketika menjabat sebagai Wakapolri. Idham tambah Sahroni harus mampu meneruskan pekerjaan baik yang sudah dilakukan oleh Syafruddin. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close