Nasional

Sutopo Bakal Diabadikan Jadi Nama Auditorium BNPB

SENAYANPOST.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo akan memberikan beasiswa pendidikan untuk kedua anak Sutopo Purwo Nugroho. Selain itu, nama Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB itu juga akan diabadikan menjadi nama auditorium di institusinya.

Doni Monardo datang ke rumah keluarga orang tua Sutopo di Boyolali bersama dengan Ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Imam Wahyudi. Keluarga Sutopo menyambut langsung kedatangan rombongan Kepala BNPB.

Selanjutnya, orangtua Sutopo bersama istri almarhum dan kedua anaknya mempersilahkan Doni Monardo dan tamu lainnya untuk masuk ke dalam rumah. Pertemuan yang berbalut silaturahmi itu digelar tertutup.

Usai pertemuan, Doni Monardo mengatakan tujuan kedatangannya kembali ke rumah duka untuk bersilaturahmi dengan keluarga Sutopo. Dalam pertemuan itu juga membahas berbagai hal, di antaranya terkait masalah keberlangsungan pendidikan kedua anak Sutopo.

“Kita berpikir bagaimana agar kedua putra Pak Topo mendapatkan pendidikan yang terbaik dan sampai selesai,” kata Doni Monardo di rumah orangtua Sutopo di Boyolali, Kamis, 11 Juli 2019.

Sebagai bentuk kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan beasiswa kepada dua anak Sutopo. Menurut Doni beasiswa tersebut akan membiaya pendidikan putra Sutopo hingga lulus perguruan tinggi. Bahkan, tawaran beasiswa itu bermunculan dari sejumlah perusahaan setelah kabar meninggalnya Sutopo.

“Beberapa pihak memang telah menawarkan untuk memberikan beasiswa kepada dua putra Pak Topo. Ada BUMN, perusahaan swasta dan kalangan pribadi yang menyampaikan kepada saya akan membantu memberikan beasiswa,” ujar dia.

KOMENTAR
Show More
Close