Politik

Survei SSC: Pasangan Khofifah-Emil Ungguli Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Hasil survei persaingan Pilgub Jatim antar kedua pasangan calon nampaknya masih ketat. Berdasarkan hasil survei Surabaya Survey Centre (SSC) yang dirilis Jumat (21/4/2018) elektabilitas kedua pasangan calon masih tidak terpaut jauh.

Pada hasil survei yang dilakukan pada 11-19 April 2018 itu, pasangan dengan nomor urut satu Khofifah-Emil Dardak berada di posisi pertama dengan perolehan 41.1 persen.

Pasangan dengan nomor urut dua, Gus Ipul-Puti Guntur, berada di bawahnya dengan selisih yang sangat tipis dan mendapatkan perolehan 39.2 persen. 19.7 persen sisanya adalah undecided voters yang belum menentukan pilihan mereka.

Meskipun demikian, karena hasil survei ini memiliki margin of errors sebesar 2.81 persen, ini berarti hasil yang diperoleh kedua pasangan masih bisa dikatakan seimbang karena selisih yang ada berada di rentang itu.

Pada survei top of mind pun, hasil yang didapatkan tidak jauh berbeda. Masing-masing pasangan dengan ketat menempel kompetitornya.

Dalam survey ini, pasangan Khofifah-Emil Dardak mendapatkan perolehan 34.8 persen sedangkan Gus Ipul-Puti Guntur memperoleh 32.6 persen sementara 32.6 persen lainnya merupakan undecided voters.

“Ini adalah kabar yang menggembirakan.Karena berarti tingkat ketertarikan masyarakat Jawa Timur dalam partisipasi Pilgub Jatim mulai meningkat dari hari kehari.Jika angka undecided voters ini bisa terus ditekan, niscaya prediksi bahwa angka golput berada dalam kisaran 20-30 persen bisa terbantahkan,” ucap Imam Sofyan, Peneliti Senior SSC, Jumat (27/4/2018).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close