Surabaya Siap Gelar Sepak Bola Piala Presiden 2018

23:30
588
Kondisi stadion Bung Tomo terus dibenahi (Purnomo/senayanpost.com)

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kota dan DPRD Surabaya mendukung penyelenggaraan kejuaraan sepak bola Piala Presiden 2018 yang digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya Syaifudin Zuhri, mengatakan pihaknya mendukung Piala Presiden digelar di Surabaya, namun tetap harus diperhatikan dampak terhadap masyarakat di sekitar GBT.

“Ini tidak hanya menyangkut soal penyelenggaraan pertandingan yang digelar oleh panpel club Persebaya, tetapi sudah menyangkut kepentingan masyarakat umum di Surabaya barat, karena faktanya berdampak sosial yang amat sangat parah,” kata Saifudin Zuhri, Senin (8/1/2018).

Menurut dia, salah satu dampak yang sering dikeluhkan masyarakat adalah akses jalan menuju GBT yang macet total setiap digelarnya pertandingan sepak bola. Selain itu, lanjut dia, fasilitas parkir yang tersedia juga menjadi biang utama timbulnya kemacetan akut di wilayah tersebut.

Syaifudin mengatakan DPRD dan Pemkot Surabaya belum bisa bicara soal revitalisasi akses jalan masuk Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB), meskipun itu salah satu solusi agar tidak terjadi penumpukan massa atau penonton.

“Saat ini kami hanya bisa memaksimalkan kondisi dan fasilitas yang ada karena di tahun 2018 tidak ada arah kesana. Tetapi jika persoalan lahan parkir ini bisa terselesaikan dengan capat, maka kejadian yang lalu tidak akan terulang,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait terutama Dinas PU Bina Marga dan Pematusan serta Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya agar segera bertindak cepat di lokasi.

“Saya sudah beri batas waktu agar tanggal 10 Januari ini soal lahan parkir harus selesai karena tanggal 15 bakal digunakan untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola Piala Presiden,” katanya.

Mendapati hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghani dan beberapa perwakilan Dinas Perhubungan Surabaya merespons dengan akan mengecek lokasi ulang. (MU)

Comments

comments