Suporter Persija Tewas, PSSI Bekukan Liga 1 hingga Waktu Tak Ditentukan

Suporter Persija Tewas, PSSI Bekukan Liga 1 hingga Waktu Tak Ditentukan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut permintaan pemerintah agar Liga 1 dihentikan sementara. Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/9) malam, otoritas sepak bola nasional itu memutuskan kompetisi dibekukan hingga waktu yang tak ditentukan.

Keputusan ini diambil PSSI sebagai tindak lanjut setelah kematian suporter, Haringga Sarila, sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (23/9) lalu.

Dia tewas setelah dikeroyok Bobotoh.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan akan menangguhkan kompetisi sampai batas waktu yang tak ditentukan, sebelum keputusan final terkait kejadian ini diumumkan.

“PSSI Menghentikan sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub. Untuk batas waktunya belum ditentukan, saya tidak bisa menentukan waktunya,” kata Edy.

Menurutnya, sikap ini diambil sebagai salah satu bentuk keprihatinan dan rasa bela sungkawa terhadap Haringga. Dia ingin mengambil keputusan tentang kompetisi ini tidak terburu-buru.

“Kami menunggu Tenang dulu, baru berpikir jernih,” katanya.

Dalam masa penghentian Liga 1, Edy menyatakan, PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, yakni PT LIB, klub, dan fans.

“Kami juga akan melaporkan hal ini kepada AFC dan FIFA,” ujarnya.