Liga IndonesiaSepak Bola

Suporter Persebaya Berbondong-Bondong Menuju Jakarta

kongres Surabaya (SenayanPost.com) – Tiga ratusan suporter Persebaya, tadi malam menumpang tiga gerbong Kereta Api Kertajaya kelas ekonomi dari Stasiun Pasar Turi menuju Jakarta. Mereka berencana melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan sejumlah tuntutan terkait eksistensi kesebelasan kesayangan mereka, Persebaya.
Aparat keamanan bersama PT KAI dari tadi malam mengatur dan mengawasi keberangkatan para suporter, agar perjalanan mereka tertib dan menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.
Sumber SenayanPost menyaksikan keberangkatan mereka dipimpin Andi Kristanto. Pagi ini mereka sampai di Stasiun Pasar Senen dan berencana ramai-rame “menggeruduk” Kantor PSSI dan Kemenpora untuk berunjuk rasa. Sejumlah tuntutan para “Bonek” (bondo nekat), julukan populer supoter Persebaya tersebut, antara lain, mendesak Persebaya untuk memulihkan keanggotaan Persebaya dalam wadah PSSI. Para suporter juga menginginkan kejelasan nasib Persebaya di kompetisi nasional.
Seperti diketahui PSSI beberapa waktu yang lalu membekukan keanggotaan Persebaya dan tidak menyertakan kesebelasan kesayangan arek-arek Suroboyo itu dari kompetisi nasional, karena adanya sengketa perebutan merk dan logo di internal Persebaya. Tapi Pengadilan Niaga Surabaya 30 Juni lalu telah memenangkan Persebaya 1927 itu sebagai pemegang sah merk dan logo Persebaya.
Kedatangan suporter Persebaya ini menyusul 250-an rekan mereka yang sudah berada di Jakarta dua hari yang lalu. Seperti diberitakan SenayanPost kemarin, suporter yang semula berkonsentrasi ndi sekitar Istora Senayan dialihkan oleh oleh aparat kepolisian ke sekitar lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.
PSSI, 2 Agustus besok merencanakan menggelar Kongres di jakarta. Para suporter Persebaya agaknya memanfaatkan momentum itu itu untuk menyampaikan tuntutannya. (ZSR)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close