Musik

Super Bowl Bikin Pencarian Lagu Shakira & JLo Melonjak Drastis

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hanya selang beberapa hari sejak penampilan yang menghebohkan di Super Bowl 2020, Senin (3/2) lalu, lagu-lagu lama Shakira disebut kembali dicari dan disimak. Lagu Whenever, Wherever misalnya, berhasil menaklukkan tangga lagu iTunes Top 100, 19 tahun setelah dirilis.

Penyanyi asal Kolombia itu memang membawakan sepotong lagu Whenever, Wherever di paruh waktu Super Bowl lalu, dan tampaknya potongan itu sudah cukup untuk kembali mengerek popularitas lagu yang rilis pada 2009 tersebut.

Melansir Aceshowbiz, hal yang sama terjadi pada beberapa lagu hit Shakira lainnya, seperti Hips Don’t Lie, Waka Waka, dan She Wolf.

Jennifer Lopez, yang berbagi panggung dengan Shakira dalam helatan Super Bowl, disebut juga mengalami lonjakan penjualan lagu di Spotify.

Bahkan hal serupa dialami oleh kolaborator mereka, Bad Bunny dan J Balvin yang secara otomatis mendapat jatah tampil lebih sedikit di pertandingan olahraga yang diadakan di Miami itu.

Pencarian terhadap lagu Empire (2014) dan She Wolf (2009) dari Shakira dilaporkan melonjak lebih dari 900 persen dalam beberapa setelah Super Bowl usai. Sementara, peminat lagu Get Right dan Waiting For Tonight, keduanya rilis pada tahun 2009, milik JLo meningkat lebih dari 680 persen.

Baik Shakira dan JLo menyajikan penampilan total di Super Bowl. Shakira sempat bermain gitar dan menggebuk drum, juga melakukan aksi spontan seperti menjulurkan lidah ke kamera, sedangkan JLo memilih memamerkan kemampuan pole dancing, seperti perannya dalam film Hustlers.

Penampilan yang berlangsung selama 15 menit itu menuai banyak reaksi penonton. Sebagian merasa terhibur, sebagian menganggap Shakira dan JLo tampil terlalu seksi. Namun, keduanya berhasil menaikkan rating acara.

Super Bowl 2020 ditonton hingga 103 juta orang melalui jaringan televisi Fox. Angka itu naik 4 persen atau setara dengan tiga juta orang dibanding sesi tahun lalu yang menampilkan Maroon 5. (MU)

 

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close