Olahraga

Sungailiat Triathlon Gunakan Timing Sensor

BABEL, SENAYANPOST.com – Agar hasil yang didapat lebih akurat, pelaksanaan triathlon Sungailiat Triathlon 2018 memakai sistem “timing sensor” yang berfungsi sebagai pembaca perhitungan waktu secara otomatis.

“Di garis finish memakai alat sensor otomastis sebagai pembaca gerakan dan waktu peserta lomba dan diharapkan dengan alat tersebut perhitungan lebih akurat,” ujar Direktur Pelaksana Sungailiat Triathlon 2018, Agung Priyo, di Sungailiat, Sabtu (21/4/2018).

Dikatakannya, kejuaraan dimulai dengan renang di Perairan Tanjung Pesona, kemudian bersepeda melalui rute yang telah ditentukan dilanjutkan dengan lomba lari memasuki kawasan Pantai Teluk Uber dan finish di Tanjung Pesona.

“Untuk rute bersepeda dibagi menjadi tiga kategori, yaitu jarak pendek, jarak menengah, dan jarak jauh,” katanya.

Diketahui, kegiatan Sungailiat Triathlon 2018 di Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan pada 19-22 April 2018 yang diikuti ratusan atlet, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Triathlon ini diikuti sebanyak 520 peserta dari 18 negara, didominasi peserta dari Indonesia sebanyak 469 peserta dengan 51 atlet mancanegara, yaitu dari Algeria, Australia, Denmark, Ethiopia, Perancis, Jerman, Hungary, India, Jepang, Malaysia, Belanda, New Zealand, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris dan Amerika.

Terkait pelaksanaannya, Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama pihak kepolisian setempat melakukan rekayasa lalu lintas di jalur yang dilewati peserta Sungailiat Triathlon 2018, Sabtu (21/4/2018).

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas PU, Perhubungan dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka, Iskandi mengatakan, rekayasa lalu lintas bertujuan memaksimalkan jalur atau rute bagi peserta triathlon. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close