Lintas Daerah

Sumsel Targetkan 34 Desa Potensial Miliki Internet

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Dalam upaya memperluas desiminasi informasi ke masyarakat lebih luas, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada 2019 ini menargetkan sebanyak 34 desa miliki jaringan internet.

“Tahun ini ditargetkan ada 34 desa yang memiliki jaringan internet,” ujar Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Edwar Juliartha, di Palembang, Sabtu (19/10/2019).

Ia mengatakan, desa yang akan diutamakan memiliki jaringan internet tersebut bagi desa potensial. Memang Gubernur Sumsel, Herman Deru, menargetkan semua desa harus memiliki jaringan internet dan itu akan direalisasikan secara bertahap.

Menurutnya, jaringan internet itu penting untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi. Selain itu sebagai bentuk dalam memaksimalkan pelayanan pada masyarakat hingga pelosok desa

Hal ini karena dengan adanya jaringan internet maka masyarakat lebih cepat menyampaikan keluhan atau pengawasan. Apalagi sekarang ini Pemprov Sumsel telah memiliki aplikasi Lapor yang menggunakan jaringan internet.

Internet tersebut merupakan peningkatan konektivitas antara desa, kota dan provinsi sehingga harus secepatnya diwujudkan. Selain membuat jaringan internet pihaknya juga akan merealisasikan Website desa yang tahun ini sebanyak 170 Web.

“Pemprov Sumsel terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar daerah ini maju untuk semua,” jelasnya. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close