Lintas Daerah

Sumsel Siapkan Operasi Pasar Bawang Putih

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Untuk mengendalikan kenaikan salah satu kebutuhan masyarakat tersebut yang akhir-akhir ini terus bergerak naik hingga di atas Rp60.000 per kilogram, Dinas Perdagangan Sumatera Selatan menyiapkan operasi pasar bawang putih.

“Operasi pasar (OP) tahap pertama sudah dilakukan pada awal Mei 2019 dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan kegiatan tersebut,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Yustianus, di Palembang, Rabu (8/5/2019).

Ia mengatakan, untuk melakukan OP bawang putih pihaknya menunggu pasokan bawang putih impor dari pusat, jika barang tersebut sudah masuk ke daerah ini langsung dilakukan distribusi ke pasaran.

Selain OP, pihaknya juga menyiapkan pasar murah untuk mengendalikan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah. Untuk itu, sembari menunggu pasokan bawang putih impor, pihaknya menimbau kepada masyarakat untuk membeli bawang putih sesuai dengan kebutuhan.

Khusus kegiatan pasar murah Ramadhan yang disiapkan Dinas Perdagangan Sumsel, dijadwalkan tiga kali dalam bulan ini. Kegiatan pasar murah tidak hanya disiapkan oleh pihaknya, akan tetapi juga disiapkan oleh Dinas Perdagangan di tingkat kabupaten dan kota.

Kegiatan pasar murah Ramadhan pertama digelar di wilayah Kecamatan Sukarami Palembang pada 8 Mei 2019, kedua di halaman Kantor Gubernur Sumsel pada 17-18 Mei, dan ketiga di wilayah Kecamatan Sako Palembang pada 23 Mei.

Kegiatan pasar murah tersebut dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Bagi masyarakat yang akan membeli sejumlah kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, dan beras bisa berkunjung ke beberapa tempat yang ditetapkan untuk kegiatan itu sesuai jadwal.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close