Nasional

Sukseskan Pilkada Jabar, Iriawan Sowan ke Aa Gym

JAKARTA, SENAYANPOST.com –– Hari pertama jadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengunjungi Abdullah Gymnastiar, pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid di Kota Bandung.

Tak hanya berkunjung, Iriawan juga menyempatkan diri salat berjamaah dengan pria yang akrab disapa Aa Gym itu.

Kepada wartawan usai bertemu dengan Aa Gym, Iwan sapaan akrab Iriawan menyatakan bahwa pertemuannya hanya untuk silaruhmi dan tak ada yang istimewa di dalamnya.

“Ini silaturahmi seperti biasa pejabat baru, dulu kan waktu saya Kapolda kemana-mana juga kepada ulama kemarin juga ke beberapa tokoh jadi ini meneruskan kegiatan-kegiatan saya,” kata Iwan.

Di sisi lain, Iwan menjelaskan, kunjungan dilakukan sebagai komunikasi menyukseskan pilkada serentak.

“Selain ke sini saya juga akan ke pesantren Manonjaya, Suryalaya dan semuanya meminta alim ulama untuk menyukseskan pilkada,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Iwan mengatakan, dukungan ulama sangat diperlukan mengingat ada hal-hal yang harus ia sampaikan.

Sementara itu Aa Gym menyebut kunjungan Iwan ke Ponpes Darut Tauhid ini sebagai bentuk silaturahmi dan sinergi pemerintah dengan elemen ulama.

“Alhamdulillah, saya bersyukur beliau rupanya dilantik kemarin dan hari pertama ini langsung datang ke pesantren. Ini silaturahim, saya sangat menghargai beliau yang diberikan amanah di Jawa Barat ini berkenan mampir ke pesantren,” kata Aa Gym.

Ketika ditanya pertemuan tersebut termasuk membahas pemilihan kepala daerah, Aa Gym tak menampik. Sebagai ulama, ia turut mengikuti dinamika pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

“Pilkada seminggu lagi ya, saya juga menyimak tentang polemik yang ada di media,” katanya.

Aa Gym berharap polemik penunjukkan Iwan sebagai Pj Gubernur tak menyurutkan niatnya memimpin rakyat Jabar.

“Kalau Aa menyarankan, karena sekarang sudah dilantik kalau ada yang meragukan mari kita sikapi sama-sama sikap beliau. Kalau ada didapati ada yang kurang berkenan atau salah ya bantu ingatkan dengan cara yang baik. Tapi kalau beliau ini melakasakan amanah ini dengan sebaik-baiknya harus kita apresiasi. Kita tidak bIsa terus menerus dalam suasana perbedaan yang panas ya,” jelas Aa Gym.

Ia pun berharap, pasca dilantiknya mantan Kapolda Jabar itu dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Pj gubernur. Serta akan menjaga sebaik-baiknya amanah tersebut.

“Saya percaya beliau akan bertugas ini sebaik-baiknya sehingga kalau nanti berakhir pun sebuah prestasi yang baik, mudah-mudahan akan manfaat,” ucap Aa Gym. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close