Ekonomi

Sukses Kelola Dana, Mitra LPDB Dapat Apresiasi dari Pemerintah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Braman Setyo menyampaikan rasa bangga atas penghargaan dari Kemenkop dan UKM untuk Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Amoghasiddhi.

Menurut Braman Setyo dalam keterangan tertulis, Kamis (5/7/3018), KSP Amoghasiddhi merupakan salah satu mitra LPDB.

Braman Setyo menambahkan, sejak tahun 2017 LPDB telah memberikan pinjaman dana bergulir kepada KSP Amoghasiddhi secara bertahap sebesar Rp 5 miliar, dengan jangka waktu pelunasan hingga 2019. KSP Amoghasiddhi mendapat penilaian baik karena lancar dalam mengembalikan pinjaman dana bergulir kepada LPBD-KUMKM.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggaan dari manajemen LPDB-KUMKM bahwa kondisinya sekarang ini sangat lancar sekali,” katanya..

LPDB-KUMKM akan melakukan evaluasi terhadap KSP Amoghasiddhi guna menentukan pemberian pinjaman fasilitas berikutnya. Pemberian kecukupan modal bagi KSP Amoghasiddhi tersebut dimungkinkan akan dilakukan pada tahun 2019, dengan jumlah yang belum dapat disebutkan.

“Barangkali nanti 2019 bisa menambah kecukupan modal, kami akan memperhatikan. Nanti kita evaluasi lagi bagaimana penyaluran 2017-2018, saya kira itu akan menjadi pertimbangan kami,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkop dan UKM memberikan apresiasi kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Amoghasiddhi atas perannya memberdayakan UKM di wilayah Bali dan sekitarnya.

Apresiasi itu disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KSP Amoghasiddhi yang ke-13.

“Koperasi ini bagus, dia meningkatkan peran masyarakat. Jadi dia memberikan pinjaman kepada UKM yang merupakan anggotanya sehingga penguatan ekonomi anggotanya ada di situ,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring di Denpasar, Bali, Minggu (1/7/2018) lalu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close