Selebriti

Suara Merdunya Bawakan Lagu Tanah Airku di HUT RI, Ini Rekam Jejak Andrea Turk Cicit WR Soepratman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Masih banyak kisah tersisa dari Upacara HUT RI ke 74 yang diselenggarakan di Istana Merdeka.

Adapun banyak momen menarik yang menarik mata penonton layar kaca TV yang menyangsikan secara tidak langsung.
Salah satunya yakni sosok cantik penyanyi yang membawakan lagu Tanah Airku di Istana negara.

Wanita berambut pendek mengenakan kebaya dengan suara indah sukses menjadi sorotan publik. Lalu siapakah sosok si wanita cantik tersebut ?

Usut punya usut dirinya bukan wanita sembarangan lantaran merupakan Cicit dari WR Soepratman. Namanya adalah Andrea Turk seorang musisi handal Indonesia kerap meraih penghargaan.

[ads2

Terbaru Andre berhasil memenangkan kompetisi Song Academy – Young Songwriter 2019 di Inggris. Lagu “Who We Are” yang mengangkat lika-liku kehidupan remaja sukses menarik perhatian para juri.

Tak hanya itu saja dirinya kini dipercaya untuk mengisi soundtrack film ‘Rumput Tetangga’ yang ditayangkan pada Kamis (18/8/2019) lalu.

Wanita berusia 18 tahun itu menyumbangkan suara indahnya untuk lagu berjudul ‘Garden’ dan ‘Yang Kumau’.

Sebelum mengisi OST film produksi RA Pictures itu, Andrea Turk ternyata sudah menelurkan banyak karya dan mencetak prestasi mengagumkan.

Andrea Turk bisa dibilang sebagai salah satu penyanyi muda yang berbakat di Tanah Air.

Bagi yang penasaran, berikut profil Andrea Turk seperti dikutip tribunnews.com yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mengaku Cicit Buyut WR Soepratman

Melalui akun Instagram pribadinya, Andrea Turk mengaku sebagai cicit buyut pengarang Lagu Indonesia Raya, WR Soepratman.

“Saya Andrea Turk, cicit buyut dari WR Soepratman, bersama @jaykojayko penyanyi rap Indonesia muda ingin mengajak semua generasi Z & Millenial untuk menggunakan hak pilih,” tulisnya pada 8 April lalu.

Saat itu, Andrea Turk tengah mempromosikan lagu kolaborasinya bersama Jayko yang berjudul ‘One Love, One Heart’.

2. Nulis Lagu Sejak Berusia 10 Tahun

Lewat unggahan Instagram @billboard_ina, Selasa (16/4/2019), Billboard Indonesia mengunggah sekilas profil tentang Andrea Turk.

Disebutkan, Andrea sudah mulai membuat lagu sejak berusia 10 tahun.

Terhitung sejak itu, dia sudah memproduksi lebih dari 20 lagu.
Bukan hanya itu, demi mengasah kemampuan musiknya, Andrea juga rela menjalani berbagai program workshop di USA.

Di antaranya, di Berklee College of Music pada 2016, NYU Steinhardt pada 2017 dan 2018, dan NYU TISCH Clice Davis Institute of Recorder Music di 2018.

3. Album Debut Digarap oleh Nominator Grammy Awards

Di postingan lain, Billboard Indonesia juga mengatakan Andrea Turk baru saja merilis album self-titled di semua platform digital pada 2 April lalu.

Album tersebut direkam di Sterling Sound, New Jersey dan proses mastering-nya dilakukan oleh nominator Grammy Award, Chris Gehringer.

Kemampuan Chris Gehringer dalam menggarap album tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ia sebelumnya menggarap sejumlah album musisi papan atas dunia. Mulai dari Rihanna (Loud), Lady Gaga (Born This Way) sampai Twenty One Pilot (Stressed Out).

4. Dapat Penghargaan di Vietnam

Andrea Turk pernah diundang untuk mengisi acara Top 50 Women Leaders Internasional Awards 2019 di Vietnam pada April lalu.

Di acara yang dihelat oleh WLIN Global Forum itu, Andrea Turk tidak hanya membawakan beberapa lagu tapi juga menerima penghargaan.

Momen tersebut lantas dibagikan melalui akun Instagram pribadinya.

“Sangat merasa tersanjung diberi penghargaan sebagai salah satu dari Top 50 Women Leaders from WLIN 2019!!” tulisnya pada 6 April.

5. Pernah Jadi Pembuka Konser The Chainsmokers

Andrea Turk pernah menjadi pembuka konser The Chainsmokers di Jakarta pada 30 Maret 2018 lalu. Dara cantik ini tampil begitu energik saat membawakan lagu berjudul Rainbow di atas panggung. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close