Hukum

Suap Meikarta, Aher Mangkir dari Panggilan KPK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tiak memenuhi panggilan KPK karena sedang berada di luar negeri.

“Ahmad Heryawan saksi IWK (Iwa Karniwa) TPK suap terkait pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, yang bersangkutan sedang di luar negeri,” kata Febri, Jum’at (20/9/2019) malam.

Seharusnya Aher akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa. Febri menjelaskan bahwa penyidik segera merencanakan penjadwalan ulang.

“Pemeriksaan akan dijadwalkan ulang,” ujarnya.

Dalam perkara ini, KPK sudah menggali keterangan baik dari pihak pemerintah Jawa Barat maupun Kabupaten Bekasi. Pada Jum’at (23/8) lalu, lembaga antirasuah itu melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Deddy dicecar penyidik KPK terkait Rancangan Desain Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ia juga mengaku ditanya soal hasil-hasil rapat di Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah Jawa Barat yang berkaitan dengan proyek Meikarta. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close