Politik

Struktur Tim Pemenangan Prabowo Sudah Rampung

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bagan struktur tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah rampung.

Pihaknya saat ini akan membahas struktur tersebut dengan pimpinan partai pengusung.

“Sebagai sebuah rancangan sudah selesai dan akan kami sampaikan kepada partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan,” kata Muzani di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Sejauh ini, lanjut Muzani, pihaknya belum membahas nama-nama yang bakal masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurut Wakil Ketua MPR itu, pihaknya saat ini baru sebatas membentuk struktur tim pemenangan.

Muzani menyebut dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga yang telah disusun, ada tim harian yang melakukan kerja dan evaluasi secara berkala. Menurutnya, dalam tim harian itu terdapat beberapa anggota yang akan melakukan kerja-kerja teknis.

“Sehingga tidak semuanya perlu dicantumkan dalam struktur,” ujarnya.

“Sebagian dimasukkan karena ini menyangkut nama-nama orang yang ingin berharap namanya dicantumkan dalam Komisi Pemilihan Umum,” kata dia.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan bahwa para ketua umum partai politik pengusung juga akan dilibatkan dalam tim pemenangan. Namun, Muzani belum mau menyebut posisi yang bakal diemban para ketua umum tersebut.

Ia hanya menyatakan bahwa para ketua umum partai politik pengusung ini akan ditempatkan pada posisi yang terhormat.

“Karena ketum sangat penting dalam penentuan kebijakan parpolnya dan kebijakan parpol akan dituangkan dalam platform perjuangan capres, cawapres,” ujarnya.

Muzani menyebut para ketua umum ini yang dilibatkan dalam tim pemenangan di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, hingga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, penempatan para ketua umum partai politik ini sangat penting. “Termasuk Pak SBY dan para ketum parpol lainnnya,” kata dia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close