Metropolitan

Stok Pangan di DKI Jakarta Harus Aman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menegaskan pihaknya berupaya menjaga stabilitas harga dan stok pangan sepanjang 2018.

“Kami berkomitmen selama 2018 terus menjaga kestabilan harga dan stok pangan di wilayah DKI Jakarta. Kami akan mengupayakan terus agar masyarakat tidak resah,” kata Darjamuni, di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Selama Ramadan hingga perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah, tambahnya, baik stok maupun harga pangan di wilayah ibukota dapat dikendalikan dengan baik. “Apabila stok terjaga, maka harga juga dapat dikendalikan,” ujar Darjamuni.

Ia juga berencana untuk meluncurkan aplikasi mengenai informasi harga dan stok pangan bersubsidi melalui Sistem Informasi Pangan Bersubsidi (SIPB).

Penerapan aplikasi tersebut, memungkinkan seluruh stok pangan, kebutuhan serta harga pangan dapat dipantau secara online (daring) dan real time. Rencananya, aplikasi itu akan diuji coba dalam waktu dekat.

“Aplikasi bernama SIPB tersebut memang dirancang sedemikian rupa untuk menjaga stabilitas stok sekaligus harga pangan sepanjang tahun, bukan hanya ketika hari-hari besar keagamaan saja,” kata Darjamuni.

Dia menambahkan aplikasi tersebut akan digunakan oleh para stake holders yang terlibat dalam kegiatan distribusi pangan bersubsidi, antara lain PD Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Pasar Jaya dan Dinas KPKP DKI Jakarta. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close