Otomotif

Stimulus Corona Jilid II Direspon Positif Perusahaan Otomotif

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Stimulus corona jilid II dari pemerintah disambut baik industri otomotif tanah air. Adapun industri kendaraan bermotor merupakan satu dari 19 industri yang mendapatkan stimulus jilid II penanganan dampak virus corona dari pemerintah.

Communication Director BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan stimulus itu dibutuhkan bagi pelaku industri. Dia sangat mengapresiasi langkah pemerintah.

“Kami sangat menghargai stimulus seperti itu karena memang kita butuh untuk sama-sama menghadapi isu ini insiden ini karena memang termasuk negara yang termasuk sukses China jadi gimana caranya. jadi bukan hanya dari pelaku bisnis tapi dari pemerintah juga,” kata Jodie di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Kendati demikian dia mengaku hingga saat ini belum ada dampak signifikan dari virus corona (COVID-19) terhadap penjualan BMW Group Indonesia.

Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona. Alhasil dampak dari virus yang sudah memakan ribuan korban di dunia itu bisa diantisipasi.

“Sehingga antisipasi hasilnya bagus ketika Januari dan Februari malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Respon positif juga datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). HR & GA Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Prianto menyambut baik langkah pemerintah.

“Kami menyambut baik langkah pemerintah terkait insentif fiskal dan berharap langkah ini akan mengurangi dampak ekonomi dari penyebaran virus Corona,” katanya terpisah kepada Bisnis, Jumat (13/3/2020).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close