Nasional

Status PDP Corona, Dokter Senior RS Adi Husada Meninggal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dunia medis tanah air kembali kehilangan dokter senior dengan gejala virus corona. Dokter penyakit dalam, dr IS Tjahyadi SpPD meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona covid-19. Dokter yang berpraktik di RS Adi Husada Undaan ini meninggal di usia 64 tahun, Minggu (31/5/2020) pukul 22.45 WIB.

Almarhum merupakan dokter senior di RS Adi Husada Undaan Wetan. Meski tidak praktik di sana, tapi almarhum memiliki SIP dan merawat pasien-pasien rawat inap.

Semasa hidupnya, almarhum Tjahyadi dikenal sangat ramah ke semua orang. Tak hanya sesama rekan medis, melainkan juga pasiennya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pemasaran & Layanan Pelanggan RS Adi Husada Undaan Wetan Sylvia Sumitro. Meski tak kenal akrab dengan almarhum, tapi dia mengenalnya sebagai sosok yang sangat perhatian.

“Yang saya tau beliau adalah dokter yang sangat care dengan pasien-pasiennya,” kata Sylvia saat dihubungi detikcom, Senin (1/6/2020).

Tak hanya merasa sangat diperhatikan oleh almarhum, tetapi semua pasiennya juga loyal. Sebab, pelayanan yang diberikan almarhum begitu baik da bagus.

“Semua pasiennya loyal banget sama dr IS Tjahjadi,” ujarnya.

RS Adi Husada Undaan Wetan juga merasa sangat kehilangan sosok dokter senior tersebut. Sebab, almarhum memiliki peran besar meskipun hanya dokter mitra.

“Iya pastinya (sangat kehilangan), karena meskipun hanya dokter mitra tapi beliau sudah cukup lama bermitra di RS kami, dan termasuk dokter senior juga,” pungkasnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close