Stasiun Tanah Abang Disekat Cegah Kepadatan Penumpang KRL

Stasiun Tanah Abang Disekat Cegah Kepadatan Penumpang KRL

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membuat penyekatan di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Stasiun Tanah Abang bagi pengguna kereta api listrik (KRL), untuk mengatur antrean mulai Senin (10/8/2020).

Penyekatan ini terutama bakal digunakan oleh pengguna yang akan mengakses layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun.

Menurut Vice President Corporate Communication KCI Anne Purba, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (9/8), pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan stasiun dari area JPM.

“PT KCI berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini,” katanya.

Ia menyebutkan pada pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL.

Pada 27-30 Juli rata-rata pengguna KRL adalah 395.031 penumpang. Sementara pada 3-7 Agustus pekan lalu, rata-rata pengguna KRL tercatat 390.617. PT KCI saat ini telah mengoperasikan 975 perjalanan KRL setiap hari.

Penambahan perjalanan telah dilakukan sepanjang akhir Juli dan terakhir pada 1 Agustus lalu untuk lintas Rangkasbitung, lintas Bekasi/Cikarang, dan lintas Depok/Bogor.

Untuk meningkatkan upaya jaga jarak, PT KCI juga selama beberapa bulan ini telah memberangkatkan kereta dari stasiun-stasiun yang bukan merupakan stasiun awal namun cukup ramai pengguna. (Jo)