Tak Berkategori

Sri Sultan Minta Masyarakat Sukseskan Coklit

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com —  Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengajak  masyarakat Yogyakarta turut menyukseskan pelaksanaan coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilakukan petugas Pantarlih.

Usai menerima petugas Pantarlih di kediaman pribadi Raja Yogyakarta, Keraton Kilen, Sri Sultan mengungkapkan, turut menyuseskan tugas Pantarlih merupakan kewajiban bersama karena petugas tersebut menjalankan amanat undang undang.

“Saya berharap masyarakat memiliki partisipasi yang tinggi untuk coklis untuk memastikan haknya pada Pilleg dan Pilpres 2019,” kata Sri Sultan, Selasa (17/4/2018).

Pada kesempatan itu Sri Sultan juga meminta para petugas Pantarlih ini mendata ratusan ribu mahasiswa dan pelajar asal daerah lain yang berada di Yogyakarta untuk memastikan bahwa mereka akan dapat menggunakan hak pilihnya.

“Dipastikan para mahasiswa ini akan memilih di Yogya atau ditempat asal. Namun demikian karena Mei -Juni baru ujian semestee kemungkinan mereka akan tetap tinggal di Yogya,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budianto mengatakan jumlah mahasiswa di Kota Yogya termasuk Sleman dan Bantul mencapai sekitar 380 ribu dan 75 persen berasal dari luar Yogyakarta. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close